Dewan Pers SinPo

BSI Diharapkan Dapat Bersaing dengan Himbara dan Bank Swasta

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 22 September 2022 | 09:13 WIB
Bank Syariah Indonesia (SinPo.id/Laman Suara Pemerintah)
Bank Syariah Indonesia (SinPo.id/Laman Suara Pemerintah)

SinPo.id - Bank Syariah Indonesia (BSI) yang direkomendasikan menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), diharapkan mampu bersaing dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), dan Bank Swasta lainnya.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Demokrat, Muslim, menekankan agar BSI harus mempersiapkan semuanya agar dapat menyeseuaikan diri dan pelayanan yang baik.

"Jangan sampai kalah dari Bank Swasta dari sektor pelayanan dan segalanya untuk bisa bersaing dan ini menjadi tugas besar untuk BSI," kata Muslim kepada wartawan, Rabu (21 September 2022).

Pihaknya juga berharap BSI dapat bersaing di kancah internasional, karena saat ini BSI sudah berekspansi ke Dubai dan diharapkan dapat berekspansi ke negara Timur Tengah lainnya.

"Selama ini Bank BUMN kita kalah bersaing di kancah internasional dan dengan adanya Bank BSI masuk BUMN mudah mudahan bisa bersaing di kancah internasional," imbuhnya.

Sementara itu, kata Muslim, perkembangan BSI mengalami peningkatan yang lain dari segi pelayanan, khususnya untuk masyarakat Aceh, meski harus menghadapi beberapa kendala.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER
04