Dewan Pers SinPo

Demo Kenaikan BBM, Buruh Kembali Geruduk Balai Kota

Laporan: Zikri Maulana
Kamis, 22 September 2022 | 13:59 WIB
Demo buruh tolak kenaikan BBM (SinPo.id/Zikri)
Demo buruh tolak kenaikan BBM (SinPo.id/Zikri)

SinPo.id - Unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) masih terus berlanjut. Hari ini, massa dari kelompok buruh kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Balai Kota Jakarta, Kamis 22 September 2022.

Pantauan SinPo.id di lokasi sekitar pukul 11.30 WIB, massa aksi telah berkumpul di depan gerbang Gedung Balai Kota Jakarta dengan membentangkan spanduk bertulisan "Tolak Kenaikan BBM".

Dalam aksinya, kelompok buruh dari Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) SE DKI Jakarta, menuntut 3 tuntutan yakni, tolak kenaikan BBM, cabut Omnibuslaw UU Cipta Kerja dan Menaikan UMP 2023 sebesar 13%.

"Pertama kami Menolak Kenaikan BBM, kedua cabut Omnibuslaw UU Cipta Kerja dan naikan UMP 2023," ujar Ketua FSP LEM SPSI DKI, Endang Hidayat kepada wartawan dilokasi.

Lebih lanjut, Endang juga mengatakan, pihaknya akan kembali melakukan aksi lanjutan di kawasan Patung Kuda pada 10 Oktober 2022 mendatang.

"Terkait kenaikan BBM yang terdampak buruh dan masyarakat. Demo untuk Lanjutnya kami di Istana tanggal 10 Oktober," ucapnya.

Sementara, itu arus lalu lintas terpantau sempat tersendat karena tertutup puluhan massa aksi yang menutupi setengah badan jalan di depan Gedung Balai Kota. sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
“Karena perasaan sayangnya kepada sang istri, Ong Ki No rela pergi berkeliling mencari kacang kedelai, bahan baku utama tahu”
Penulis, M.Luthfi Khair A. dan Rusydan Fathy
BERITATERPOPULER
07
NasDem Resmi Usung Anies Jadi Capres 2024

GALERI | 2 hari yang lalu

08