Dewan Pers SinPo

Resmikan Empat Pasar, Anies Harap Warga DKI Dapat Sumber Pangan Berkualitas

Laporan: Zikri Maulana
Kamis, 22 September 2022 | 15:38 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat peresmian empat pasar (SinPo.id/PPID)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat peresmian empat pasar (SinPo.id/PPID)

SinPo.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara simbolis meresmikan empat pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya, di Pasar Cipinang Kebembem, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis 22 September 2022. 

Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan, kebutuhan pangan merupakan kebutuhan dasar setiap warga, sehingga fasilitas yang berkualitas yang mampu menjaga pasokan serta harga kebutuhan pangan sangat penting. 

"Karena memastikan pasokan pangan terjamin dengan baik, harga pangan terjamin stabil, serta pasokan pangan yang berkualitas adalah yang dibutuhkan oleh setiap keluarga di Jakarta," ujar Anies dalam sambutannya di lokasi. 

Oleh karena itu, kata Anies dengan adanya peresmian empat pasar yang lebih baik, diharapkan mampu memfasilitasi setiap kebutuhan pangan bagi masyarakat di Jakarta. 

"Kita sama-sama lihat disiapkan fasilitasnya. Mudah-mudahan dengan adanya pembaharuan ini, nanti terus yang on going akan dituntaskan, sehingga pasar-pasar kita menjadi pasar yang lebih baik, rapi, lebih bersih,” terang Anies. 

Lebih lanjut, Anies berharap, pasar di Jakarta bukan sekadar tempat terjadinya interaksi ekonomi, tetapi juga interaksi sosial antarmasyarakat. 

"Pasar adalah tempat bertemunya penjual-pedagang, berinteraksi antar masyarakat. Pasar itu jangan sampai hilang, di sinilah suasana indonesia itu terjaga," ujarnya. 

Selain itu, Anies juga menyebut hanya di pasar tradisional seni menawar terjadi. Ia mengaku khawatir generasi penerus tidak memiliki keterampilan dan seni tawar menawar ke depannya.

"Begitu sampai tempat lain, seni itu hilang dan yang saya khawatirkan adalah generasi kedua kita, generasi ketiga kita engga terampil lagi menawar," ucapnya. 

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan 4 pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya, antara lain Pasar Cipinang Kebembem, Sawah Barat, Tanah Tinggi Poncol, dan Tebet Barat.

“Bersyukur, Alhamdulillah, kita bisa menyaksikan tuntasnya sebuah kerja besar. Menyediakan pasar yang lebih baik, punya dampak yang amat besar bagi peningkatan kesejahteraan dan bagi transaksi perekonomian,” kata Anies dalam sambutannya. sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
“Karena perasaan sayangnya kepada sang istri, Ong Ki No rela pergi berkeliling mencari kacang kedelai, bahan baku utama tahu”
Penulis, M.Luthfi Khair A. dan Rusydan Fathy
BERITATERPOPULER
07
NasDem Resmi Usung Anies Jadi Capres 2024

GALERI | 2 hari yang lalu

08