Dewan Pers SinPo

Milenial Memiliki Peran yang Sangat Penting Bagi Negara

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 22 September 2022 | 20:12 WIB
Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP), Puteri Komarudin. Foto: SinPo.id/Galuh
Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP), Puteri Komarudin. Foto: SinPo.id/Galuh

SinPo.id - Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP), Puteri Komarudin, menilai, sangat penting untuk anak muda supaya diberikan peranan besar untuk negara.

Hal tersebut disampaikan dalam diskusi Dialektika Demokrasi dengan tema "Melalui P20, Pertegas Peran Parlemen Mengatasi Persoalan Global" di Media Center Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 22 September 2022.

"Harus ada perbaikan dalam dukungan untuk anak-anak muda dan membawa isu anak muda kedalam berbagai isu. Karena anak muda itu bukan masa depan tapi masa kini," kata Puteri.

Selain itu, pihaknya juga sudah mendorong pemerintah untuk melakukan afirmasi pada generasi muda agar bisa aktif dan terjun ke politik dan pemerintahan.

"Anak muda ini tentu jangan hanya dijadikan sebagai komoditas jualan saja tapi penting juga melakukan afirmasi," ungkapnya.

Pasalnya, anak muda memiliki problematika yang masih membutuhkan dukungan dari negara, berkaitan dengan pengalaman, dan finansial yang harus terus dikembangkan.

"Dari sektor finansial karena yang paling jadi PR besar adalah finansial yang memadai dan kedua hal itu bisa dibantu dengan Parpol untuk mendorong partisipasi anak muda," tandasnya.
 

 sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
“Karena perasaan sayangnya kepada sang istri, Ong Ki No rela pergi berkeliling mencari kacang kedelai, bahan baku utama tahu”
Penulis, M.Luthfi Khair A. dan Rusydan Fathy
BERITATERPOPULER
07
08
NasDem Resmi Usung Anies Jadi Capres 2024

GALERI | 2 hari yang lalu