Dewan Pers SinPo

Polisi Siagakan 3.800 Personil untuk Pengamanan Demo PA 212

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 23 September 2022 | 12:36 WIB
Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Komarudin. Foto: SinPo.id/Zikri Maulana
Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Komarudin. Foto: SinPo.id/Zikri Maulana

SinPo.id - Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Komarudin menyampaikan, sebanyak 3.800 personil keamanan disiagakan, menyusul rencana demo PA 212 dan sejumlah Ormas Islam lainnya di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat 22 September 2022. 

"Yang terkait BBM hanya GNPR di Patung Kuda jadi untuk seluruh wilayah Jakarta Pusat disiagakan personel gabungan TNI-POLRI sebanyak 3.800," kata Komarudin saar dikonfirmasi, Jumat 22 September 2022. 

Sementara itu, Komarudin menuturkan, saat ini arus lalu lintas masih situasional. Ia mengimbau penyampaian pendapat di muka umum dapat berjalan dengan tertib. Sehingga kegiatan masyarakat lain tetab bisa berjalan dengan normal. 

"Kami masih situasional ya sekiranya perlu ditutup kami akan tutup kalau tidak perlu kita normalkan. Makanya imbauan kami kepada masyarakat silakan menyampaikan aspirasi secara tertib," ujarnya. 

Kendati demikian, Ia tidak menutup kemungkinan akan menutup dan mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat. 

"Kami telah menyiapkan tempat di Gerbang Barat daya Monas kalau massa tetep bersikeras menyampaikan aspirasi di Jalan Medan Merdeka Barat tentu akan ada pengalihan-pengalihan," tururnya. 

Selain itu, Ia juga menuturkan ada beberapa titik aksi di seluruh wilayah Jakarta Pusat. Namun terkait demo BBM hanya di Kawasan Patung Kuda. 

"Jadi hari ini ada beberapa titik demo di Jakarta Pusat namun yang terkait dengan BBM hanya di Patung Kuda. Seperti di Kemenhub kemudian di kantor partai terus ada di perusahaan-perusahaan juga," ujarnya. 

Seperti diketahui, aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) masih terus bergulir. Hari ini, massa dari Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) beserta gabungan Ormas Islam lain akan menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. 

Aksi yang bertajuk 'Aksi 2309' merupakan aksi lanjutan dari demonstrasi yang telah digelar sebelumnya, Aksi Bela Rakyat 2 (Akbar 2) ini akan digelar siang ini sekitar pukul 13:00 WIB atau ba'da Jumat. 

 sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER
04