Dewan Pers SinPo

Piala Dunia U-20, Menpora Minta Timnas Indonesia Tingkatkan Kemampuan

Oleh: Ardi
Minggu, 25 September 2022 | 02:44 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali (foto:bagus/kemenpora.go.id)
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali (foto:bagus/kemenpora.go.id)

SinPo.id -  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta performa Timnas Indonesia lebih ditingkatkan lagi jelang Piala Dunia U-20 Tahun 2023. Penampilan yang maksimal diharap bisa membuat skuat Garuda Muda berbicara banyak pada ajang pentas dunia tersebut. 

“Saya sampaikan ke PSSI dan Coach Shin Tae-yong, walaupun kita sudah pasti menjadi peserta, tetapi tetap performa anak-anak ditingkatkan lagi,” kata Menpora Amali, dalam acara Liga Juara Metro TV di Studio Grand Metro TV, Jakarta, Sabtu
24 September 2022.

Lebih lanjut, Menpora Amali juga berharap Timnas Indonesia benar-benar membuktikan kualitas saat bersaing dengan negara-negara lainnya.

“Saya minta Timnas Indonesia maksimal. Arahan Bapak Presiden Joko Widodo, jangan sampai hanya di penyisihan saja. Tunjukkan kalau kita memang punya tim yang pantas berlaga di Piala Dunia U-20,” jelas Menpora Amali. 

Disamping itu, Menpora Amali juga kembali menegaskan bahwa Indonesia sudah sangat siap dalam menggelar Piala Dunia U-20. Enam stadion juga telah dipilih untuk menggelar ajang bergengsi tersebut yakni di Jakarta, Palembang, Bandung, Solo, Surabaya, dan Bali. 

“Insyaallah sangat siap. Indonesia sangat siap sejak tahun 2021. Stadion untuk menggelar pertandingan sudah sangat siap, termasuk juga stadion pendukungnya,” pungkas Menpora Amalisinpo

Komentar: