Dewan Pers SinPo

Jazilul Fawaid: Semoga PDIP Ikut Bersama Koalisi PKB-Gerindra

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 25 September 2022 | 13:19 WIB
Kebersamaan Cak Imin dan Puan Maharani/Sinpo.id
Kebersamaan Cak Imin dan Puan Maharani/Sinpo.id

SinPo.id -  Waketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid berharap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bisa bersama-sama dengan koalisi yang dibangun partainya dalam perhelatan 2024 mendatang.

"Nah hari ini mempertegas aja bahwa PKB dengan PDIP dari dulu sampai hari ini tetap dalam satu bingkai kebersamaan. Di 2024 tentu kami berharap bingkai ini dirangkai sampai ada pasangan," ujar Jazilul di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu, 25 September 2022.

Menurutnya, PKB sesuai hasil muktamar masih mendorong Ketua Umum Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon presiden (capres).

Meski begitu, PKB menghormati mekanisme setiap partai dalam mengambil keputusan untuk mengusung figur atau tokoh capres maupun cawapres.

"Kalau Gerindra punya capres Prabowo, lalu PDIP juga punya dan PKB Cak Imin. Di situ seninya. Buat PKB dinamika seperti itu biasa karena kami menghormati kedaulatan partai masing-masing, tapi kita juga punya martabat," ucapnya.

Lebih jauh, Jazilul mengungkapkan, saat ini ketua umum yang juga wakil ketua DPR itu, dalam tahap berdiskusi dengan partai politik (parpol) koalisi dan mungkin bersama PDIP juga, dalam menentukan nama pasangan capres dan cawapres 2024 nanti.

"Saya pikir itu yang dilakukan oleh Gus Muhaimin, seni Komunikasi membangun relasi, membuka pintu komunikasi dengan semuanya tidak partai besar tidak partai kecil," tutur Jazilul.

"Kalau dengan Gerindra sudah pada tahap teken piagam kerja sama. Dengan PDIP baru makan pecel," pungkasnya.sinpo

Komentar: