Dewan Pers SinPo

Ini Kata Puan Soal Kesamaan PDIP dengan PKB

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 25 September 2022 | 15:32 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kawasan Kalibata (SinPo.id/Dewi)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kawasan Kalibata (SinPo.id/Dewi)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. Pertemuan keduanya diawali ziarah ke makam pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Usai ziarah, keduanya menyempatkan diri menjunjungi sebuah warung pecel di sekitar Kalibata. Kata Puan, pertemuannya dengan Cak Imin merefleksikan ideologi yang diusung PKB dan PDIP.

"Biasanya pertemuan di kantor, di rumah. Ini di tempat pecel, karena PDIP dan PKB sama-sama partainya 'wong sandal jepit', wong cilik,” kata Puan, Minggu, 25 September 2022.

Pertemuan dengan Cak Imin, kata Puan, bermaksud untuk mencari kebersamaan dengan tujuan membangun Indonesia. Dia juga mengklaim bila PDIP dengan PKB memiliki hubungan baik sejak lama.

“Sebagai saudara, pastinya kita tetap menyadari kapan waktunya bertanding, kapan waktunya bersaing. Karena masih nanti (Pemilu 2024), saya rasa masih bisa terus membangun, untuk menyamakan visi-misi, cita-cita,” katanya.

Sementara itu, Cak Imin berharap dapat berkoalisi dengan PDIP. Meskipun saat ini PKB sudah sepakat menjalin koalisi dengan Partai Gerindra.

“Semoga ada rintisan-rintisan terus, perkembangan akan dinamis. Kita berharap PDIP bisa terus bersama PKB seperti sekarang,” ujar Cak Imin.sinpo

Komentar: