Menhan, Panglima, hingga KSAD Hadiri Rapat dengan Komisi I DPR, Apa yang Dibahas?

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 26 September 2022 | 12:42 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri rapat dengan Komisi I DPR. Foto: SinPo.id/Sigit
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri rapat dengan Komisi I DPR. Foto: SinPo.id/Sigit

SinPo.id - Komisi I DPR-RI menggelar rapat kerja bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Rapat itu juga dihadiri KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dan KSAL Yudo Margono.

Anggota Komisi I DPR-RI, Tb Hasanuddin, mengatakan, agenda rapat kali ini akan membahas anggaran pertahanan tahun 2023. 

"Jadi hari ini ya jadwalnya kita akan rapat untuk diskusi menyelesaikan masalah anggaran tahun 2023 yang akan datang, jadi ini harus diketok. Kemudian nanti dilaporkan ke banggar dan selesai lah, final anggaran untuk 2023," ujar Tb Hasanuddin kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senin, 26 September 2022.

Tb Hasanuddin menegaskan, tidak ada masalah antara Panglima Andika dan KSAD Dudung seperti informasi yang beredar. Oleh sebab itu, baik Panglima dan KSAD menghadari rapat hari ini.

"Saya sudah bicara baik dengan panglima maupun kasad, saya jamin tidak ada masalah bahwa ada perbedaan-perbedaan dalam diskusi dan dalam aplikasi di lapangan itu hal biasa dalam kehidupan militer, saya 35 tahun jadi prajurit TNI, jadi itu dinamika tidak usah dibesar-besarkan," ucapnya.

Tb Hasanuddin menambahkan, agenda hari ini tidak tutup kemungkinan berkembang membahas isu-isu aktual permasalahan terkini.

"Kalau jadwalnya, anggaran saja.Tapi mungkin bisa saja berkembang kepada masalah-masalah lain, dalam artian pertanyaan-pertanyaan sekitar pertahanan. Begitu," pungkasnya.sinpo

Komentar: