Cak Imin Ketemu Puan, Dasco: Kalau PDIP Bergabung, Koalisi Gerindra-PKB Tambah Kuat

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 26 September 2022 | 13:43 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: SinPo.id/Sigit
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: SinPo.id/Sigit

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi perihal pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar kemarin di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Menurut Dasco, Gerindra dan PKB punya banyak  kesamaan dengan PDIP. Oleh karena itu, partainya menyambut gembira apabila PDIP bergabung menambah kekuatan koalisi.

"Kita ngebuka diri terhadap semua partai apalagi sama PDIP. PKB sudah, PDIP ya tidak ada masalah," ujar Dasco kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senin, 26 September 2022.

Ia menegaskan, Gerindra adalah partai kerakyatan berbasis petani dan nelayan. Untuk itu, secara simbolik dengan PDIP punya kesamaan yang memiliki jargon partainya wong cilik.

"Ya Gerindra juga ada kesamaan justru. Kan kami juga partai kerakyatan. Di gerindra itu kan elemen-elemen kerakyatannya itu kan ada dari petani, HKTI. Kemudian ada dari nelayan, buruh. Nah itu juga kita partai juga kerakyatan," tegasnya.

Lebih jauh, Dasco menyebut lumbung suara dari Ketua Umum Prabowo Subianto banyak dari petani dan nelayan.

"Iya di petani dan nelayan kan gitu ya sehingga ya bagus ajalah kan memang kita ini mau mengharapkan dukungan dari rakyat," tandasnya.

 sinpo

Komentar: