Pak Bowo Sambut Positif Pertemuan Cak Imin dengan Puan Maharani

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 26 September 2022 | 16:51 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atau yang karib disapa Pak Bowo (SinPo.id/Setkab)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atau yang karib disapa Pak Bowo (SinPo.id/Setkab)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyambut positif soal pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

"Ya bagus dong pertemuan tersebut," ujar Prabowo kepada wartawan seusai Rapat dengan Komisi l di Gedung DPR RI, Senin, 26 September 2022.

Saat ditanya awak media soal Puan jadi cawapresnya, Prabowo mengatakan, terus berdiskusi sampai waktu menuju 2024 nanti.

"Ini kan perkembangan berjalan terus, kita ikuti, kita diskusi terus sama beliau," ucapnya.

Lebih jauh, Prabowo menghormati hak setiap langkah partai dalam mengusung figur capres maupun cawapres. Namun, ia menegaskan, Gerindra sudah memiliki komitmen tertulis dalam membangun koalisi.

"Ya itu hak beliau, tapi kita kan sudah ada kesepakatan," tukasnya.

Sebelumnya, Waketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyebut pertemuan partainya dengan PDI Perjuangan (PDIP) baru sebatas silaturahmi, berbeda dengan partai Gerindra yang sudah menandatangani piagam kerjasama.

"Kalau dengan Gerindra sudah pada tahap teken piagam kerja sama. Dengan PDIP baru makan pecel," kata Jazilul di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu, 25 September 2022

 sinpo

Komentar: