Granat Pindad Ditemukan di Kontrakan di Bekasi, Polisi Koordinasi dengan TNI

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 27 September 2022 | 20:43 WIB
Granat yang ditemukan di kontrakan di Bekasi (Ist)
Granat yang ditemukan di kontrakan di Bekasi (Ist)

SinPo.id - Sebuah benda berupa granat asap ditemukan di sebuah rumah kontrakan di Jalan Kemang, Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi. Granat itu ditemukan pada Senin, 26 September 2022 kemarin.

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Herman Simbolon mengatakan, awalnya warga melapor ke polisi soal penemuan benda mencurigakan. Dari bentuknya, diduga benda tersebut merupakan granat milik Pindad.

Selain granat, ditemukan pula ratusan butir amunisi yang sudah dalam keadaan berkarat.

"Benda diduga granat ditemukan pemilik rumah atas nama Ibu UM, saat dia membersihkan rumah kontrakan," kata Herman saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 27 September 2022.

Polisi langsung memasang garis polisi di sekitar tempat kejadian perkara. Untuk barang bukti granat juga telah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan.

Herman belum dapat memastikan dari mana asal granat tersebut. Dari informasi sementara rumah tersebut pernah dikontrak oleh anggota TNI.

Namun belum diketahui apa pengontrak sebelumnya terkait dengan asal granat itu. Polisi akan berkoordinasi dengan TNI AU, untuk mengetahui apakah orang yang pernah mengontrak di sana merupakan anggota TNI.

"Kalau info dari Ibu UM ada (anggota TNI) yang ngontrak sekitar dua tahun yang lalu. Informasinya meninggal dunia," pungkasnya.sinpo

Komentar: