Gerindra Tak Akan Halangi Anies Nyapres, Soalnya Bukan Kader

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 28 September 2022 | 17:08 WIB
Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani/Parlementaria
Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani/Parlementaria

SinPo.id -  Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak akan melarang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk mencalonkan diri sebagai capres 2024.

Pasalnya, Anies bukan seorang kader partai Gerindra, sehingga sah-sah saja jika mantan Mendikbud era Jokowi itu nyapres.

"Anies tidak pernah menyatakan diri masuk jadi kader gerindra. Jadi semua warga negara berhak memilih dan berhak untuk dipilih. Jadi kita tidak bisa menghalangi hak seseorang itu," ujar Muzani kepada wartawan di Gedung DPR RI, Rabu, 28 September 2022.

Muzani cuma mengenang bahwa partainya pernah berdarah-darah saat pilgub DKI 2017 ketika memenangkan Anies Baswedan. Setidaknya, aspirasi masyarakat Jakarta saat itu sudah tersampaikan lewat Gerindra dengan terpilihnya Anies sebagai Gubernur.

"Cuman kata kader Gerindra semua kalau inget Anies, inget tahun 2017 bagaimana kami semua berkorban, kami semua berjuang kami mempertaruhkan Anies di RT-RT, di kampung-kampung di Jakarta, dan saya masih ingat sekitar 2.200 anggota DPR kabupaten provinsi se-Indonesia kami turunkan ke Jakarta untuk memenangkan Anies ketika itu," ujar Muzani

Namun, Muzani meminta kepada semua kader Gerindra untuk tidak berharap ada balas budi dari Anies. Ia yakin, semua kebaikan nantinya akan mendapatkan balasan.

"Saya bilang cuma pesan satu, jangan pernah mengingatkan kebaikan ke orang lain. Saya bilang begitu, kalau itu kebaikan nanti ada balasannya di kemudian hari entah sekarang atau nanti. Itu pesan saya," pungkasnya.
sinpo

Komentar: