PPP Serahkan Nama Capres dan Cawapres 2024 ke Akar Rumput

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 30 September 2022 | 13:52 WIB
Arsul Sani/SinPo.id
Arsul Sani/SinPo.id

SinPo.id -  Waketum PPP Arsul Sani menyebut partainya siap menyerahkan nama-nama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) kepada seluruh kadernya di daerah.

Kata Arsul, siapapun berhak mengusulkan nama untuk menjadi capres dan cawapres yang bakal didukung PPP.

"DPP PPP mempersilakan saja akar rumput dan konstituen PPP untuk mengekspresikan usulannya," ujar Arsul saat dihubungi, Jumat, 30 September 2022.

Arsul juga mengatakan, sampai saat ini sudah ada beberapa nama yang diusulkan ke pengurus pusat dari beberapa daerah. Ia mengaku, nama-nama yang diajukan sangat bervariasi.

"Sejauh ini ada sejumlah nama yang disuarakan di lingkungan PPP. Ada Plt Ketum PPP HM Mardiono, Ketum PBNU Yahya Staquf, Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir, Khofifah Indar Parawansa, Erick Tohir, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Andika Perkasa, bahkan ada yang memasukkan juga nama Prabowo," kata dia.

Nantinya, nama-nama yang diusulkan itu akan mengerucut lagi saat diusulkan ke koalisi. Arsul menjelaskan hal itu akan diputuskan di forum musyawarah kerja nasional (mukernas).

"PPP sampai saat ini baru pada tahap menjaring aspirasi dari masyarakat dan konstituen PPP, terkait sosok yang akan diusulkan kepada koalisi dimana PPP bergabung, sebagai capres dan cawapres. Dan keputusannya tentang usulan nama-nama paslon Pilpres nanti akan diambil dalam forum Mukernas PPP setelah proses mendengarkan aspirasi dari bawah dianggap cukup," pungkasnya.
sinpo

Komentar: