Risiko Polarisasi Bila Ganjar dan Anies Berhadapan di Pilpres, Pengamat: Pak Bowo Sosok Penengah!

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 30 September 2022 | 21:01 WIB
Prabowo Subianto/Istimewa
Prabowo Subianto/Istimewa

SinPo.id -  Peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro menilai bahwa kemungkinan polarisasi terjadi pada pilpres 2024 akan terjadi kembali jika Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.

Hal ini disebabkan basis pemilih Anies maupun Ganjar jelas-jelas berbeda dari segi ideologi. Oleh karena itu, pilpres 2024 nanti lebih membutuhkan sosok yang berada di tengah-tengah. 

“Prabowo Subianto bisa jadi sosok yang berada di tengah dalam Pilpres 2024,” ujarnya, Jumat, 30 September 2022.

Bawono mengatakan Prabowo pun memiliki bekal yang baik untuk mencalonkan diri di pilpres 2024 mengingat pengalamannya sebagai Menteri Pertahanan RI dan kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo yang terjalin dengan baik meski pernah jadi rival di pemilu sebelumnya.

"Prabowo memiliki kapasitas bagi hal tersebut. Kesediaan dan kebesaran hati untuk bergabung di dalam pemerintahan Presiden Jokowi menjadi salah satu contoh hal tersebut," kata Bawono.

Kata Bawono, selain dapat menjadi sosok yang berada di tengah, loyalitas dan ketulusan Prabowo serta ditambah etos kerja yang baik adalah bekal besar untuk 2024 sebagai sosok yang layak dan mumpuni.

"Prabowo telah membuktikan kinerja dan kesetiaan terhadap presiden selama menjadi menteri pertahanan di dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo - Maruf Amin," kata Bawono.sinpo

Komentar: