Pasca Petaka di Kanjuruhan, Valentino "Jebret" Simanjuntak Mundur dari Komentator Sepak Bola

Laporan: Sinpo
Senin, 03 Oktober 2022 | 02:15 WIB
Valentino Simanjuntak (istimewa)
Valentino Simanjuntak (istimewa)

SinPo.id -  Radot Valentino "Jebret" Simanjutak, memutuskan mundur sebagai komentator sepak bola pasca tragedi di Stadion Kanjuruhan. Pengumuman itu disampaikan melalui pernyataan tertulis yang dia unggah dalam Instagram pribadinya, @radotvalent. 

"Saya sebagai bagian insan sepak bola nasional merasa prihatin dan sedih yang mengakibatkan semangat/hasrat untuk berpartisipasi dalam program BRI Liga 1 2022/2023 sudah pada titik terendah dalam karier saya sebagai host dan komentator program sepak bola nasional. Hilangnya semangat tersebut akan berdampak pada kontribusi saya yang tidak akan lagi memberikan hal yang maksimal seperti yang telah saya berikan sebelumnya. Saya menyampaikan pengunduran diri sebagai host dan komentator program BRI Liga 1 2022/2023 terhitung sejak 2 Oktober 2022," tulis Valentino dalam pernyataan tersebut.

Untuk diketahui, kericuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan bermula saat sejumlah suporter tuan rumah merangsek masuk ke lapangan setelah tim kesayangannya kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023, Sabtu 1 Oktober 2022 malam. Petugas pengamanan melakukan upaya pencegahan dengan melakukan pengalihan agar para suporter tersebut tidak turun ke lapangan dan mengejar pemain. Namun imbauan tersebut tidak digubris sehingga tim kepolisian pun pada akhirnya meluncurkan tembakan gas air mata.

Berdasarkan data dari pihak Kepolisian RI, hingga saat ini tercatat 125 orang meninggal dunia akibat kerusuhan tersebut.
PSSI sudah membentuk tim investigasi peristiwa di Stadion Kanjuruhan yang dipimpin oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.sinpo

Komentar: