Tragedi Kanjuruhan, Puan Minta Harus Diinvestigasi Menyeluruh

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 03 Oktober 2022 | 08:00 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani/ Instagram Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani/ Instagram Puan Maharani

SinPo.id - Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengungkapkan duka citanya yang mendalam atas tragedi memilukan di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menelan lebih dari 120 nyawa, pasca laga Arema versus Persebaya.

Pihaknya juga mempertanyakan proses pelaksanaan pertandingan sepak bola oleh panitia pelaksana dan prosedur pengamanannya hingga dapat memakan banyak korban jiwa.

"Semua harus diinvestigasi secara menyeluruh. Tidak boleh tidak! Ini soal nyawa orang yang hilang,” tegas Puan melalui keterangan tertulisnya, Senin 3 Oktober 2022.

Menurutnya, pertandingan sepak bola seharusnya menjadi tempat hiburan yang menyenangkan bagi masyarakat umum, khususnya bagi mereka yang datang untuk mendukung tim kesayangannya.

“Bukan malah menjadi tempat terjadinya tragedi yang menghilangkan seratusan lebih nyawa manusia,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Puan menyayangkan adanya pertandingan sepakbola yang berakhir dengan kerusuhan, dan mengingatkan PSSI agar segera berbenah diri serta mengevaluasi total pelaksanaan liga sepak bola nasional.

“Kami meminta liga nasional dihentikan sementara untuk menghormati para korban, sambil menunggu hasil investigasi menyeruluh atas tragedi ini,” tandasnyasinpo

Komentar: