Dewan Pers SinPo

NasDem Beri Otoritas Penuh Anies untuk Tentukan Cawapres

Laporan: Zikri Maulana
Senin, 03 Oktober 2022 | 13:27 WIB
Deklarasi capres Partai NasDem untuk 2024/ SinPo.id/ Zikri Maulana
Deklarasi capres Partai NasDem untuk 2024/ SinPo.id/ Zikri Maulana

SinPo.id - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan pihaknya memberikan otoritas penuh kepada Anies Baswedan untuk memilih calon wakil presiden (cawapres) sebagai pemdampingnya di Pilpres 2024 mendatang.

"Soal cawapres kalau NasDem ya sudah kasih otoritas ke Bung Anies," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin 3 Oktober 2022. 

Surya Paloh juga menyampaikan, partainya enggan memberikan pasangan (Cawapres) karena ditakutkan terjadi ketidakcocokan bagi Anies Baswedan selaku Capres terpilih.

"Bagaimana kita tiba-tiba pilih Cawapres yang enggak cocok sama dia, itu namanya cari penyakit. Politik apa yang kita kerjakan? mau dapat kabinet kuat, soliditas, harmonis. itu enggak bisa ditawar," ujarnya.

Lebih lanjut, Surya Paloh meyakini Anies Baswedan mampu memilih pasangannya sendiri, dan memberikan kesempatan penuh terhadapnya untuk memilih.

"Ketika yakin pilih Capres kita harus yakin pilih kesempatan ke dia untuk pilih Cawapres. Jadi sudah terjawab itu, saya yakin pikiran-pikiran ini baik untuk kawan-kawan," ucapnya.

Sementara itu, Anies Baswedan merasa terhormat dengan otoritas yang diberikan Partai NasDem terhadapnya. Ia mengatakan akan fokus akan hal itu dan menjadi perhatian penuh baginya. 

"Itu yang saya hormati, termasuk tadi soal penentuan pasangan dll. Peristiwa hari ini saya merasa terhormat, merasa kagum dengan apa yang dikerjakan NasDem terhadap panggilan tugas ini," ujar Anies. 

Diketahui, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi itu berlangsung di Kantor DPP Partai NasDem, NasDem Tower, Jakarta Pusat. 

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami yakin pikiran-pikiran dalam perspektif baik makro mikro sejalan dengan apa yang kami yakini," kata Surya Paloh. 

Selain itu, Surya Paloh menitipkan bangsa Indonesia kepada Anies jika nanti terpilih sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Kami titipkan perjalanan bangsa ke depan insyaallah jika Anies terpilih nantinya pimpin bangsa jadi bangsa lebih bermartabat," kata Paloh. sinpo

Komentar:
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER