Surya Paloh Bantah Isu Kerenggangan Hubungan dengan Jokowi

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 03 Oktober 2022 | 16:10 WIB
Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh/ BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh/ BPMI Setpres

SinPo.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menepis isu yang menyebut hubungannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) renggang. Bahkan ia telah menemui Presiden sebelum mendeklarasikan pencapresan Anies Baswedan.

Dari pertemuan tersebut, kata Surya, Jokowi tak mempermasalahkan pilihan partainya.

"Beliau ucapkan, 'baik, bagus, saya menghargai itu.' Saya rasa itu cukup," ujar Surya kepada wartawan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.

Surya juga mengaku, dirinya merupakan salah satu sosok terdekat Jokowi. Selama delapan tahun lebih mendukung pemerintah Jokowi, Surya mengaku selalu intens berkomunikasi dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Pertemuan terakhir dengan Jokowi lebih dari sepuluh hari yang lalu," ungkapnya.

Surya juga menegaskan NasDem akan tetap mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf hingga akhir.

Diketahui, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menjelaskan terkait waktu deklarasi pencapresan Anies Baswedan yang dimajukan hari ini, dimana sebelumnya diagendakan pada 10 November 2022.

"Saya melihat ini hari yang baik. melihat cahaya bulan bintang, ini hari baik. Sesungguhnya itulah ya dulu yang saya pikir, dengan kerendahan hati," ujar Surya kepada wartawan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, 3 Oktober 2022.sinpo

Komentar: