Kenakan Pita DK di Lengan, Arsul Sani: Bukti Kepedulian DPR Terhadap Petaka Kanjuruhan

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 04 Oktober 2022 | 19:13 WIB
Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin
Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin

SinPo.id -  Dalam Rapat Paripurna penutupan Masa Persidangan I Tahun 2022-2023 yang digelar hari ini, seluruh anggota DPR RI terlihat mengenakan pita hitam bertuliskan 'DK' di lengan mereka.

Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani, mengatakan pita hitam tersebut merupakan bentuk ekspresi kepedulian dari para anggota DPR RI terkait dengan petaka yang terjadi di stadion Kanjuruhan.

"Kalau kita lihat, sejumlah fraksi dan juga anggota DPR ingin menginisasi Pansus, tentu ini bagus bahwa ini menunjukkan ada cukup perhatian dari DPR RI," kata Arsul kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 4 Oktober 2022.

Pihaknya menyatakan, agenda Pansus oleh DPR tergantung pada keseriusan kementerian dan lembaga, termasuk Polri yang telah diperintahkan oleh Presiden untuk melakukan penyelidikan secara tuntas.

"Kalau ternyata respon kementerian lembaga itu dinilai tidak memadai, maka tidak menutup kemungkinan Pansus itu akan dibentuk pada masa sidang yang akan datang," terangnya.

Lebih lajut, Arsul mengatakan bahwa Kapolri juga sudah sudah berkomunikasi dengan pimpinan DPR, dan juga pimpinan Komisi III terkait langkah-langkah yang sedang diambil untuk menyelesaikan kasus tersebut.

"Beliau menyampaikan ini akan ditangani secara tuntas sudah disebutkan sebelum itu dilakukan, juga termasuk membebas tugaskan Kapolres Malang," tandasnya.

 sinpo

Komentar: