Berduka untuk Korban Petaka Kanjuruhan, Puan Ajak Anggota DPR Mengheningkan Cipta

Laporan: Sinpo
Selasa, 04 Oktober 2022 | 20:13 WIB
Rapat paripurna DPR RI/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Rapat paripurna DPR RI/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Ketua DPR RI Puan Maharani ungkapkan duka cita, sekaligus mengajak anggota DPR mengheningkan cipta untuk korban-korban petaka di stadion Kanjuruhan. Seluruh anggota DPR yang hadir dalam rapat paripurna DPR RI penutupan masa persidangan I tahun sidang 2022-2023 mengheningkan cipta untuk mendoakan para korban.

“Pada kesempatan rapat Paripurna hari ini Pimpinan dan Anggota DPR RI mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur setelah pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, yang menyebabkan sejumlah suporter sepakbola meninggal dunia dan luka-luka,” ujar Puan dalam rapat paripurna DPR RI di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2022, seperti dikutip dari website dpr.go.id.

Puan berharap peristiwa seperti itu tidak akan terulang lagi. Ia juga meminta kepada pihak-pihak terkait untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap penyelenggaraan pertandingan sepakbola beserta seluruh prosedur pengamanannya.

“Kami juga berharap agar seluruh masyarakat menjunjung tinggi sportivitas dalam menerima kemenangan maupun kekalahan,” kata politisi PDIP ini.

Puan kemudian mengajak anggota DPR yang menghadiri Rapat Paripurna untuk mendoakan para korban. Ia memimpin momen mengheningkan cipta di ruang Rapat Paripurna.

“Marilah kita menundukkan kepala seraya berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Semoga arwah para korban yang meninggal dunia mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan kepada korban yang mengalami luka-luka segera diberikan kesembuhan dan kesehatan," tandasnya.sinpo

Komentar: