Timnas Futsal Indonesia Terhenti di Perempat Final Piala Asia

Laporan: Sinpo
Rabu, 05 Oktober 2022 | 05:47 WIB
Timnas Futsal Indonesia /net
Timnas Futsal Indonesia /net

SinPo.id -  Tim nasional futsal Indonesia gagal melaju ke babak semifinal Piala Asia 2022. Langkah terhenti di babak perempat final setelah ditaklukkan Jepang dengan skor 2-3 di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, Selasa 4 Oktober 2022. Bagi Indonesia, keberhasilan melaju ke babak perempatfinal merupakan yang pertama kali sepanjang keikutsertaan di Piala Asia.

Anak-anak asuh pelatih Mohammad Hashemzadeh bahkan unggul terlebih dahulu pada awal babak kedua melalui kaki "pivot" Samuel Eko (21'). Tertinggal satu gol, Jepang meningkatkan intensitas serangan dan melesakkan dua gol 10 menit kemudian via Sora Kanzawa dan Soma Mizutani.

Indonesia berusaha menyamakan kedudukan, tetapi Jepang menjauhkan jarak menjadi 3-1 setelah kiper Higor Peres (39') memasukkan bola ke gawang Indonesia. Higor memaksimalkan kelengahan Indonesia dalam menerapkan strategi "power play". Tujuh detik menjelang laga usai, Indonesia memperkecil skor menjadi 2-3 berkat sumbangan Dewa Rizki Amanda.

Indonesia sempat pula melesakkan gol di ujung laga, untuk membuat laga sama kuat 3-3, tetapi wasit menyatakannya tidak sah lantaran bel akhir pertandingan sudah berbunyi sebelum bola masuk ke gawang.

Bagi Jepang, kemenangan 3-2 atas Indonesia semakin membuka lebar peluang mereka untuk merebut kembali trofi juara Piala Asia, mengulangi prestasi pada tahun 2006, 2012 dan 2014.sinpo

Komentar: