Resmikan Rusun Polri Menteng, Anies: Ini Adalah Amanat Rakyat

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 05 Oktober 2022 | 10:50 WIB
Peresmian Rusun Polri oleh Anies Baswedan/PPID DKI
Peresmian Rusun Polri oleh Anies Baswedan/PPID DKI

SinPo.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan rumah susun (rusun) Polri Menteng untuk menggantikan Asrama Polisi Polsek Menteng, Jakarta Pusat. 

Pada kesempatan itu Anies mengingatkan bahwa dana yang dipergunakan untuk berbagai program merupakan uang rakyat. Maka Anies berharap rusun ini dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat. 

"Asrama Polri Menteng ini meskipun secara administrasi dianggap sebagai hibah, namun sebenarnya adalah hasil pajak rakyat, dan ini adalah amanat dari rakyat agar dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat," ujar Anies seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI, Rabu 4 Oktober 2022. 

Untuk diketahui, program ini dilaksanakan dengan konsep rancang bangun serta kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta bersama Kepolisian Daerah Metro Jaya, dengan turut melibatkan para ahli dalam merencanakan lingkungan permukiman yang layak huni. 

Pembangunan Rumah Susun Polri Menteng ini merupakan tindak lanjut dari permohonan hibah rumah susun Polri Menteng Jakarta Pusat oleh Kepolisian Daerah Metro Jaya pada tahun 2018 lalu. 

Di mana sampai saat ini masih banyak anggota Polri/ASN Polri khusunya di wilayah DKI Jakarta yang belum memiliki rumah/menumpang dengan orang tua/masih mengontrak. 

Anies berharap kerja sama saling topang antara Pemprov DKI Jakarta dengan Polda Metro Jaya memiliki keberlanjutan di masa yang akan datang.

"Kapolres dan Walikota bisa gonta-ganti, Kapolda dan Gubernur begitu juga. Tapi dua institusi ini harus terus-menerus saling topang, saling mendukung di kemudian hari," ujar Anies. 
sinpo

Komentar: