Dewan Pers SinPo

PAN Sambut Demokrat dengan Tangan Terbuka Jika Ingin Gabung KIB

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 05 Oktober 2022 | 16:35 WIB
Waketum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi/ website dpr.go.id
Waketum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi/ website dpr.go.id

SinPo.id - Waketum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengaku sangat gembira mendengar kabar akan merapatnya Partai Demokrat (PD) ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Jika PD berkenan untuk bergabung dengan KIB maka PAN senang dan bergembira ria," ujar Viva saat dihubungi, Rabu, 5 Oktober 2022.

Menurutnya, KIB akan semakin berpeluang besar memenangi kontestasi pilpres 2024 mendatang, karena partai Demokrat akhirnya bergabung.

"Hal itu akan semakin menambah kekuatan politik KIB untuk dapat memenangkan kontestasi pilpres 2024 karena akan menambah basis konstituen pemilih," tuturnya.

Apalagi, kata Viva, Demokrat berpeluang menyodorkan ketua umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) dari KIB.

"PD juga memiliki peluang yang sama dengan anggota KIB lainnya, Golkar, PAN, PPP, untuk menyalonkan kader terbaiknya sebagai pasangan calon yang akan diusung KIB di pilpres 2024," kata Viva.

Lebih jauh, Viva mengungkapkan, kalau tujuan kerjasama dari KIB, bukan sebatas hanya untuk pilpres 2024. "Koalisi ini bukan saja untuk pilpres 2024, tetapi akan berlanjut ke Pilkada 2024," tandasnya.sinpo

Komentar: