Meski Krisis Melanda, Pak Bowo Tegaskan Komitmen Negara untuk Kesejahteraan Prajurit

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 05 Oktober 2022 | 16:43 WIB
Menhan Prabowo Subianto/BPMI Setpres
Menhan Prabowo Subianto/BPMI Setpres

SinPo.id -  Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menegaskan komitmen pemerintah untuk menyejahterakan prajurit TNI meski Indonesia berada di tengah krisis yang melanda dunia.

"Ya kita selalu ingin memperhatikan ya, meningkatkan kesejahteraan. Tapi kita harus sesuaikan dengan kondisi ekonomi bangsa," kata Prabowo seusai upacara HUT TNI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Oktober 2022.

Prabowo mengatakan berbagai prediksi menyatakan tahun depan situasi dunia bakal semakin sulit. Prabowo pun menyebut istilah 'The Perfect Storm' untuk menggambarkannya.

"Ramalan dari seluruh dunia krisis ke depan bisa lebih parah ya. Mereka sebut the perfect storm akan datang. The perfect storm, badai akan datang. Jadi kita harus siap," ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan meski demikian Indonesia patut bersyukur karena dikaruniai sumber daya alam yang melimpah dan curah hujan di beberapa daerah yang bagus.

Ia pun mengajak semua pihak tetap waspada krisis yang akan datang dan telah menyiapkan langkah antisipasi dengan memerintahkan kepada para pakar di universitas binaan Kementerian Pertahanan, yaitu Universitas Pertahanan (Unhan RI) untuk meneliti sumber-sumber air di berbagai daerah.

"Kita waspada tahun depan, jadi sekarang kita melaksanakan kajian-kajian dan penyelidikan. Kita cari sumber-sumber air, di mana-mana, dan juga teknologi air," kata Prabowo.

"Saya sudah perintahkan kalangan Unhan untuk membuat kelompok-kelompok kerja untuk mencari sumber-sumber air. Di mana-mana, di seluruh provinsi, di seluruh daerah," ujar Prabowo.sinpo

Komentar: