Dewan Pers SinPo

Fadli Zon Soal Pencapresan Anies: Tiap Partai Miliki Hitung-hitungan Sendiri

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 05 Oktober 2022 | 20:45 WIB
Waketum Partai Gerindra Fadli Zon/ SinPo.id
Waketum Partai Gerindra Fadli Zon/ SinPo.id

SinPo.id - Waketum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi perihal pencapresan Anies Baswedan oleh partai NasDem. Dia menilai, deklarasi tersebut sangat baik bagi demokrasi Indonesia.

"Kita harus apresiasi dan harus hargai, setiap partai politik pasti punya hitung-hitungan, punya target dan punya semacam strategi dan taktik. Dan saya melihat bahwa ini adalah bagian dari dinamika politik yang sehat," ujar Fadli kepada wartawan di Gedung DPR RI, Rabu, 5 Oktober 2022.

Fadli berharap, natinya akan muncul deklarasi capres lainnya. Hingga saat ini sudah ada tiga calon Presiden yang sudah muncul ke permukaan.

"Kami di Gerindra juga sudah mencalonkan Pak Prabowo, dari NasDem Pak Anies, kalau enggak salah ada juga yang mencalonkan Pak Ganjar itu, dari PSI ya. Mungkin yang lain menyusul gitu. Saya kira itu akan sehat, bagus bagi demokrasi kita," katanya.

Menurut Fadli, akan menjadi kabar gembira kalau pilihan calon presiden pada Pilpres 2024 lebih dari dua. Bahkan ia berharap ada tiga calon di pilpres 2024 mendatang.

"Jadi saya kira bagus, lebih banyak pilihan juga satu hal yg sangat baik," tutupnya.sinpo

Komentar: