Dewan Pers SinPo

Chelsea Gilas AC Milan 3-0 di Laga Penyisihan Grup E Champions

Laporan: Sinpo
Kamis, 06 Oktober 2022 | 10:14 WIB
Chelsea usai pertandingan kontra AC Milan/ Instagram Chelsea
Chelsea usai pertandingan kontra AC Milan/ Instagram Chelsea

SinPo.id - Chelsea meraih poin penuh kala berjumpa AC Milan pada matchday ketiga Grup E Liga Champions 2022/2023, Kamis 6 Oktober 2022 dini hari. Dalam pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Chelsea menggilas AC Milan 3 gol tanpa balas.

Tiga gol The Blues lahir dari tiga pemain yang berbeda. Wesley Fofana lebih dulu memecah kebuntuan di menit ke-23. Kemudian Pierre-Emerick Aubameyang menggandakan skor untuk Chelsea di menit ke-56. Kemudian gol pamungkas bagi Chelsea hadir dari Reece James di menit ke-62.

Dengan tambahan tiga poin membawa Chelsea menyalip AC Milan di puncak pimpinan klasemen Grup E Liga Champions. Meski memiliki koleksi poin yang sama, tetapi Chelsea unggul head-to-head.

Manajer Chelsea Graham Potter mengaku anak asuhnya sempat gugup di awal laga. Namun usai gol pertama, Chelsea tampil beringas.

"Gol pertama itu penting. Kami mesti memulai babak kedua dengan sedikit terdesak. Kami agak kesulitan, yang mana jadi hal bagus dan gol kedua memberikan kami kelegaan," kata Potter kepada BT Sport dikutip BBC.

Potter juga memuji permainan anak asuhnya. Dia menilai pemain AC Milan tak miliki banyak peluang dalam laga tersebut.

"Lawan tak punya banyak peluang. Itu mengungkap banyak soal bagaimana kami bertahan sebagai sebuah unit. Kemenangan yang penting, tapi perjalanan kami masih panjang," kata dia.sinpo

Komentar: