Erick Tohir Capres Terkuat Kedua dari PAN

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 06 Oktober 2022 | 16:03 WIB
Erick Thohir bersama Zulkifli Hasan/Dok: Erick Thohir
Erick Thohir bersama Zulkifli Hasan/Dok: Erick Thohir

SinPo.id -  Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto tak memungkiri jika Menteri BUMN, Erick Tohir merupakan calon presiden terkuat nomor dua dari partainya.

"Ya paling kuat di PAN namanya Zulkifli Hasan. Paling kuat pak Zul, yang kedua pak Erick Thohir," ujar Yandri kepada wartawan di Gedung DPR RI, Kamis, 6 Oktober 2022.

Namun, kata Yandri, partainya saat ini masih menjaring dari beberapa nama-nama yang direkomendasikan lewat Rakernas, pada tanggal 27 Agustus yang lalu.

"Dari hasil Rakernas kemarin kan masih banyak nama beredar dan belum mengerucut ke satu nama, jadi belum ada keputusan sampai sekarang kita dukung siapa," ucapnya.

Lebih jauh, Yandri mengungkapkan, di akhir Desember atau awal tahun, PAN akan putuskan satu nama yang akan diusulkan ke koalisi.

"Bisa akhir Desember atau lebih cepat juga bisa. Atau di awal tahun juga bisa. Artinya PAN sudah punya mekanisme yang ditetapkan di Rakernas bagaimana nanti finalisasi untuk pencapresan," ungkap Yandri.

Saat ditanya awak media perihal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Yandri menegaskan, KIB sangat solid dan akan ada anggota baru yang bergabung, baik parpol parlemen maupun non parlemen.

"Sampai sekarang solid, kita kan mau ada acara di semarang dengan PPP dan Golkar. Jadi sampai sekarang, bahkan ada beberapa partai mau gabung ke KIB. Baik parpol yg ada di senayan, maupun di luar senayan. Ada pokoknya ada, termasuk yang punya kursi di senayan," pungkasnya. sinpo

Komentar: