Hasil Pertemuan Menkeu Sri Mulyani dengan Investor Kakap Blackrock cs: Ekonomi Indonesia Dinilai Baik

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 09 Oktober 2022 | 20:35 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Foto: SinPo.id/Galuh
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Foto: SinPo.id/Galuh

SinPo.id -  Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati diketahui pertemuan intensif dengan para investor dan emerging market bond holder di Amerika Serikat (AS), pada Kamis 6 Oktober 2022. Pertemuan dengan Lazard, Citadel, Lord Abbet, Black Rock, Mackay Shields, HSBC AM, dan Van Eck, itu dalam rangka menyampaikan perkembangan pemulihan ekonomi Indonesia sejak pandemi Covid-19.

Dalam pertemuan itu, delegasi Indonesia mendapatkan informasi langsung dari para investor, yang menilai bahwa kinerja ekonomi Indonesia cukup baik di tengah risiko gejolak ekonomi global yang mengancam.

"Di sisi lain Indonesia dilihat sebagai negara dengan kebijakan dan kinerja ekonomi dan fiskal yang baik," kata Sri Mulyani, dikutip Minggu 9 Oktober 2022.

Pasalnya, menurut para investor, kondisi ekonomi banyak negara-negara emerging akan sangat berat, namun Indonesia dianggap sebagai negara yang mampu menghadapi gejolak, serta mengantisipasinya.

"Kinerja dan kebijakan ekonomi Indonesia yang baik diharap terus terjaga dalam menghadapi guncangan global yang tidak mudah,” ungkap Menkeu.

Tak hanya soal kebijakan ekonomi Indonesia, Menkeu bersama para investor juga turut membahas mengenai berbagai isu dan tantangan global. Termasuk kemungkinan kolaborasi pembiayaan lembaga keuangan dan filantropi dalam mengatasi ancaman perubahan iklim (climate change) dan memenuhi komitmen net zero carbon emission.sinpo

Komentar: