Dewan Pers SinPo

Mo Salah Hat-trick, Liverpool Benamkan Rangers dengan Skor 7-1

Laporan: Sinpo
Kamis, 13 Oktober 2022 | 09:05 WIB
Pemain Liverpool Mohammed Salah/ Instagram Liverpool
Pemain Liverpool Mohammed Salah/ Instagram Liverpool

SinPo.id - Liverpool mengamuk saat bertemu Rangers pada matchday keempat Liga Champions 2022/23, Kamis 13 Oktober 2022 dini hari. Anak asuh Jurgen Kloop ini menghajar Rangers 7-1 saat bertandang ke Ibrox Stadium.

Rangers sesungguhnya sempat membuat tim tamu terkejut saat  Scott Arfield membobol gawang Alisson pada menit ke-17. Klub berjuluk The Gers itu unggul dengan skor 1-0.

Kegembiraan publik tuan rumah tak berlangsung lama, tujuh menit berselang Liverpool berhasil menyamakan kedudukan dari sundulan Firmino. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, The Reds mengamuk dengan menyerang Rangers tanpa ampun. Firmino kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan assist Joe Gomez, dan membuat Liverpool unggul 2-1 pada menit ke-55.

Sebelas menit berselang gantian Nunez yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Liverpool semakin menjauh. Petaka bagi Rangers kembali hadir usai Mo Salah masuk sebagai pemain pengganti.

Bagaimana tidak, pemain asal Mesir itu mencetak hat-trick dalam kurun waktu enam menit, yakni di menit 75, 80, dan 81. Dengan gol itu The Reds di atas angin dengan keunggulan 6-1.

Pesta gol Liverpool disempurnakan oleh Harvey Elliott tiga menit sebelum waktu normal berakhir. Sehingga Liverpool mengunci kemenangan dengan skor 7-1.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool terus menempel Napoli di posisi kedua klasemen Grup A Liga Champions dengan koleksi sembilan poin. Dengan hasil ini The Gers harus puas menjadi juru kunci dengan poin nol.
 sinpo

Komentar: