Walau Klopp Diganjar Kartu Merah, Liverpool Berhasil Beri Kekalahan Pertama Manchester City

Laporan: Sinpo
Senin, 17 Oktober 2022 | 09:13 WIB
Pemain Liverpool Mohamed Salah/ Instagram Liverpool
Pemain Liverpool Mohamed Salah/ Instagram Liverpool

SinPo.id -  Big match antara Liverpool lawan Manchester City di Anfield Stadium berlangsung alot. Dalam laga yang digelar pada Minggu 16 Oktober 2022 malam itu, The Reds berhasil memberi kekalahan perdana bagi Manchester Biru.

The Reds berhasil memenangkan pertandingan lewat satu-satunya gol dari Mohamed Salah.

Sejumlah peluang lahir dari kedua tim di babak pertama, namun gagal dikonversikan menjadi gol. Tensi pertandingan di babak pertama telah cukup panas.

Sebenarnya City mampu menjebol gawang Liverpool yang dijaga oleh Alisson pada menit ke-53. Phil Foden menyambar bola yang sukses direbut Erling Haaland dari tangkapan Alisson. 

Bola sempat masuk ke gawang, namun kemudian gol tersebut harus diperiksa ulang via VAR. Ternyata VAR tak memeriksa adanya pelanggaran pada Alisson.

Mereka kemudian memeriksa adanya pelanggaran Haaland pada Fabinho. Pada akhirnya gol Foden pun dianulir, skor tetap 0-0.

Kebuntuan pecah pada menit ke-76, saat Alisson mengirim umpan panjang melewati setengah lapangan. Bola gagal diantisipasi Joao Cancelo dan bisa dikuasai Mohamed Salah.

Pemain asal Mesir tersebut tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan mencetak gol untuk The Reds. Papan skor berubah untuk keunggulan Liverpool 1-0.

Usai gol tersebut tensi laga meninggi hingga pelatih Liverpool, Jurgen Klopp diganjar merah pada menit ke-85. Ia dinilai memprotes wasit secara berlebihan saat Bernardo Silva dinilai melanggar Mohamed Salah.

Dengan kemenangan ini, Liverpool naik ke peringkat delapan klasemen sementara Premier League 2022/2023. Sementara Manchester City tertahan di posisi dua dengan mengumpulkan 23 poin dari 10 pertandingan.sinpo

Komentar: