Digasak Real Madrid 3-1, Pelatih Barca Mengaku Frustrasi

Laporan: Sinpo
Senin, 17 Oktober 2022 | 12:03 WIB
Pemain Real Madrid Karim Benzema/ Instagram Real Madrid
Pemain Real Madrid Karim Benzema/ Instagram Real Madrid

SinPo.id - Real Madrid berhasil mempecundangi Barcelona dalam duel bertajuk El Classico, Minggu 16 Oktober 2022 malam. Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu.

El Classico digelar pada jornada kesembilan Liga Spanyol musim ini. Dengan hasil tersebut, El Real berhasil mengkudeta Barca dari puncak klasemen.

Keran gol Madrid dibuka  Karim Benzema pada menit ke-12. Kemudian 23 menit berselang, Federico Valverde berhasil menggandakan keunggulan Madrid. Skor 2-0 untuk keunggulan Madrid hingga turun minum.

El Barca sebenarnya sempat memperkecil ketertinggalan  pada menit ke-83 lewat gol Ferran Tores. Namun alih-alih dapat menyamakan kedudukan, gawang Barca harus kembali kebobolan pada masa perpanjangan waktu.

Gol Rodrygo Goes dari titik putih memastikan Real Madrid menang 3-1.

Tambahan tiga angka skuad asuhan Carlo Ancelotti itu ke puncak klasemen LaLiga dengan 25 poin. El Real unggul tiga poin dari Barcelona di bawahnya.

Kekalahan El Barca dari musuh bebuyutannya itu membuat pelatih Xavi Hernandes frustasi. Dia mengakui permainan anak asuhnya tak berjalan seperti yang diharapkan.

"Saya tidak merasa senang tentang apa pun, perasaan itu buruk. Tidak ada yang keluar dari permainan ini meskipun ada keyakinan dan harga diri," kata Xavi dikutip dari Sportmole, Senin 17 Oktober 2022.sinpo

Komentar: