Kompol Kasranto Dicopot dari Jabatan Kapolsek Kalibaru Gegara Terlibat Jaringan Narkoba Irjen Teddy Minahasa

Laporan: Sinpo
Selasa, 18 Oktober 2022 | 04:54 WIB
Irjen Teddy Minahasa/ Humas Polri
Irjen Teddy Minahasa/ Humas Polri

SinPo.id -  Kompol Kasranto dicopot dari jabatan sebagai Kapolsek Kalibaru. Upaya pencopotan Kompol Kasranto itu dilakukan karena yang bersangkutan diduga terkait  kasus dugaan peredaran narkoba jenis sabu yang melibatkan mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa.

"Ya sudah non job," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, kepada awak media, pada Senin 17 Oktober 2022.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya menetapkan 11 orang tersangka terkait kasus peredaran narkoba yang menyeret Irjen Pol Teddy Minahasa. Seorang di antarnya yaitu Kompol Kasranto.

Kompol Kasranto dan mantan Kapolres Bukittinggi AKBP Doddy Prawira Negara diduga membantu Irjen Teddy Minahasa dalam mengedarkan narkoba jenis sabu. Mereka berhubungan dengan Irjen Teddy melalui dua orang berinisial L dan AW. Adapun keduanya yang menjadi pengantar sabu untuk diedarkan di wilayah Jakarta. Dari Kompol Kasranto diamankan 305 gram sabu. Sementara itu, dari AKBP Doddy diamankan sabu 5 kg yang berasal dari Irjen Teddy untuk diedarkan. Bahkan sudah ada sekitar 1,7 kg sabu yang diedarkan dari tangan AKBP Doddy.sinpo

Komentar: