Apresiasi Dibukanya Kembali Posko Pengaduan Balai Kota, PSI: Tradisi Baik Harus Dilanjutkan

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:45 WIB
Posko pengaduan Balai Kota DKI/  SinPo.id/ Zikri Maulana
Posko pengaduan Balai Kota DKI/ SinPo.id/ Zikri Maulana

SinPo.id - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), William Aditya Sarana, mengapresiasi kebijakan Penjabat Gubernur DKI, Heru Budi Hartono, yang membuka posko pengaduan bagi warga Jakarta di Pendopo Balai Kota.

"Saya apresiasi kebijakan ini, walaupun warga bisa mengadu lewat aplikasi JAKI, namun membuka opsi pengaduan secara langsung juga perlu diadakan. Masyarakat tentu lebih suka mengadu secara langsung, bahkan didengar langsung oleh pejabatnya," ujar William dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 18 Oktober 2022.

Meski bukan yang pertama kali, namun kata William, posko pengaduan sangat dibutuhkan oleh warga DKI. Posko pengaduan ini pernah ada di era Gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, dan hilang di era Anies Baswedan

"Soal tradisi baik tentu harus diteruskan, mendengar keluhan warga adalah bagian dari kewajiban pemprov DKI. Bukan hanya mendengarkan tapi menyelesaikan apa yang diadukan juga merupakan tugas mereka," jelasnya.

William juga berharap, posko pengaduan dapat menindaklanjuti keluhan warga Ibu Kota. Karena warga Jakarta perlu kerja nyata dari pejabat daerah.

"Kita akan lihat dari banyaknya aduan warga ke Balai Kota, apakah juga sesuai dengan tindak lanjut yang dilakukan pemprov untuk menyelesaikan masalah yang diadukan," ucap dia.sinpo

Komentar: