Dewan Pers SinPo

Apresiasi Dibukanya Kembali Posko Pengaduan Balai Kota, PSI: Tradisi Baik Harus Dilanjutkan

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:45 WIB
Posko pengaduan Balai Kota DKI/  SinPo.id/ Zikri Maulana
Posko pengaduan Balai Kota DKI/ SinPo.id/ Zikri Maulana

SinPo.id - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), William Aditya Sarana, mengapresiasi kebijakan Penjabat Gubernur DKI, Heru Budi Hartono, yang membuka posko pengaduan bagi warga Jakarta di Pendopo Balai Kota.

"Saya apresiasi kebijakan ini, walaupun warga bisa mengadu lewat aplikasi JAKI, namun membuka opsi pengaduan secara langsung juga perlu diadakan. Masyarakat tentu lebih suka mengadu secara langsung, bahkan didengar langsung oleh pejabatnya," ujar William dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 18 Oktober 2022.

Meski bukan yang pertama kali, namun kata William, posko pengaduan sangat dibutuhkan oleh warga DKI. Posko pengaduan ini pernah ada di era Gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, dan hilang di era Anies Baswedan

"Soal tradisi baik tentu harus diteruskan, mendengar keluhan warga adalah bagian dari kewajiban pemprov DKI. Bukan hanya mendengarkan tapi menyelesaikan apa yang diadukan juga merupakan tugas mereka," jelasnya.

William juga berharap, posko pengaduan dapat menindaklanjuti keluhan warga Ibu Kota. Karena warga Jakarta perlu kerja nyata dari pejabat daerah.

"Kita akan lihat dari banyaknya aduan warga ke Balai Kota, apakah juga sesuai dengan tindak lanjut yang dilakukan pemprov untuk menyelesaikan masalah yang diadukan," ucap dia.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
10