Menangkan Ballon d'Or, Benzema: Penghargaan Ini Untuk Semua Orang

Laporan: Sinpo
Selasa, 18 Oktober 2022 | 23:23 WIB
Karim Benzema saat menangkan Ballon d'Or/ AP
Karim Benzema saat menangkan Ballon d'Or/ AP

SinPo.id -  Kapten Real Madrid Karim Benzema resmi meraih Ballon d'Or 2022 dan penghargaan itu diberikan langsung oleh legenda Real Madrid, Zinedine Zidane. Penganugerahan Ballon d'Or 2022 dilangsungkan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa 18 Oktober 2022 dini hari WIB.

"Ball d'Or memang penghargaan individu, tetapi ini juga sebuah penghargaan kolektif. Ballon d'Or ini untuk semua orang," kata Benzema dalam pidatonya usai menerima penghargaan seperti dikutip AFP.

Benzema mengakui, memenangkan Ballon d'Or merupakan impian setiap pesepak bola, termasuk dirinya. "Saya memang selalu ingin memenangkan penghargaan ini," ucapnya

Keberhasilan Karim Benzema menerima Ballon d'Or 2022 tidak lepas dari prestasinya bersama Real Madrid dan timnas Perancis musim lalu. Dia berhasil mencetak 44 gol dari 46 pertandingan bersama Real Madrid di semua kompetisi dan menjadi top skor LaLiga (27 gol) serta Liga Champions (15 gol).

Benzema unggul dari Sadio Mane yang berada di tempat kedua perolehan suara. Sedangkan peringkat ketiga ditempati gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dan Robert Lewandowski dari Barcelona di urutan keempat.

Sedangkan mega bintang Manchester United Christiano Ronaldo berada di urutan kedua puluh. Hal ini tak lepas dari menurunnya performa CR7 bersama Setan Merah.

 sinpo

Komentar: