Dewan Pers SinPo

Ada Dua Tipe, Toyota Pinjamkan 143 Mobil Listrik untuk KTT G20 di Bali

Laporan: Sinpo
Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:17 WIB
Serah terima 143 mobil listrik Toyota untuk KTT G20/ BPMI Setpres
Serah terima 143 mobil listrik Toyota untuk KTT G20/ BPMI Setpres

SinPo.id - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno bersama dengan PT Toyota-Astra Motor melakukan serah terima kendaraan elektrifikasi berteknologi battery electric vehicle (BEV). Penyerahan mobil listrik untuk kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) di Bali pada November mendatang diselenggarakan di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2022.

“Atas nama Pemerintah Republik Indonesia saya sampaikan terima kasih kepada PT Toyota-Astra Motor atas kontribusi peminjaman 143 unit kendaraan listrik guna mendukung pelaksanaan KTT G20 pada November nanti,” ujar Pratikno.

Mobil listrik yang diserahkan terdiri dari 41 unit Toyota BZ4X dan 102 unit Lexus UX 300e. Kata Pratikno, presidensi KTT G20 menjadi momentum untuk meneguhkan dan menunjukkan komitmen Indonesia terhadap perubahan iklim dan energi berkelanjutan

“Momentum presidensi G20 ini sangat penting tentunya bagi Indonesia, kepercayaan besar sebagai negara berkembang pertama yang menjadi pemegang presidensi G20. Hal ini sebagai wujud komitmen Indonesia terhadap perubahan iklim, menuju energi berkelanjutan, mengelola transisi energi sampai net zero emission yang telah menjadi target di tahun 2060,” ujarnya.

Mensesneg juga menyampaikan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan oleh PT Toyota Astra Motor untuk KTT G20 di Indonesia.

“Terima kasih kepada Toyota untuk dukungannya,” tandasnya.

Sementara itu Vice President PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada produk Toyota untuk menjadi kendaraan resmi KTT G20.

“Kami sangat mengapresiasi kepercayaan pemerintah pada produk Toyota yang dipilih sebagai kendaraan resmi KTT G20,” ujar Henry.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER