Dua Pelaku Pelecehan Seksual Penumpang Transjakarta ditangkap

Laporan: Zikri Maulana
Kamis, 20 Oktober 2022 | 12:08 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Dua pelaku pelecehan seksual penumpang Transjakarta ditangkap Petugas Layanan Operasi (PLO) yang ditempatkan di halte dan bus pada, Rabu 19 Oktober 2022 malam. Pelecehan itu terjadi di halte Transjakarta Bundaran Senayan merupakan pelaku yang sama dua hari sebelumnya, pada Minggu, 16 Oktober 2022.

"Pelaku masih diperiksa oleh pihak berwajib di Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor, Kamis 20 Oktober 2022.

Menurut Anang, pelecehan seksual terhadap penumpang terjadi saat hendak masuk bus, yang kemudian korban beserta teman-temannya berteriak sehingga petugas menangkap dan menyerahkan kepada pihak berwajib.

Keamanan Transjakarta juga berhasil menangkap pelaku pelecehan seksual lainnya, di bus TJ260 rute Kampung Rambutan - Blok M pada hari yang sama pukul 13:50 WIB. "Pelaku melecehkan dua korban yang kemudian melaporkan kejadian kepada PLO Transjakarta. Pelaku ditangkap oleh petugas keamanan Transjakarta," ujar Anang menjelaskan.

Dari kedua kejadian itu, Anang mendorong masyarakat untuk berani melaporkan aksi pelecehan seksual, sehingga peristiwa seperti itu  bisa diminimalisir.

"Kedua kasus ini menunjukkan sigapnya petugas PLO, serta keberanian untuk melapor melalui saluran media sosial," katanya.sinpo

Komentar: