Golkar Legowo Jika Airlangga Tak Diusung KIB, Tapi ..

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 20 Oktober 2022 | 17:29 WIB
Politisi Partai Golkar Maman Abdurrahman (SinPo.id/Sigit Nuryadin)
Politisi Partai Golkar Maman Abdurrahman (SinPo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id -  Politisi Partai Golkar Maman Abdurrahman mengatakan, legowo jika Airlangga Hartarto tidak diusung sebagai capres oleh KIB di pemilu 2024 mendatang. Ia berpendapat hal itu bagian dari konsensus politik di KIB.

"Itu kan bagian dari konsesus politik, nanti di KIB siapa yang mau diusung, ini kita bicara yang terbaik bangsa ini terdepan," kata Maman kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis, 20 Oktober 2022.

Maman mengatakan KIB akan menyepakati banyak hal dalam pembahasan visi misi. Setelah itu, KIB akan mencari sosok yang dapat menjalanlan visi misi yang telah disepakati.

"Nah pegangannya adalah misi besar kita yang perlu disepakati, kalau nanti ada kesepakatan adalah dalam KIB itu kita menganggap yang bisa menjalankan realisasikan visi yang sudah kita sepakati," kata Maman menambahkan.

Namun, jika nanti KIB tidak menyepakati sosok Airlangga untuk menjalankan visi misi yang telah dibentuk, Maman mengatakan itu semua berdasarkan kesepakatan antar partai di dalam koalisi.

Ia menegaskan hingga saat ini Partai Golkar telah memutuskan untuk tetap mengusung Airlangga sebagai Capres.

"Bahwa hari ini Partai Golkar sudah memutuskan pak Airlangga sebagai capres tentunya teman-teman PAN dan PPP menghormati itu," katanya.sinpo

Komentar: