Iwan Bule dan Presiden FIFA Fun Football, DPR: Harusnya Empati ke Korban Kanjuruhan

Laporan: Sinpo
Kamis, 20 Oktober 2022 | 19:00 WIB
Ketua Umum PSSI M Iriawan dan Presiden FIFA Gianni Infantino/ Bola.net
Ketua Umum PSSI M Iriawan dan Presiden FIFA Gianni Infantino/ Bola.net

SinPo.id - Ketua Umum PSSI M Iriawan dan Presiden FIFA Gianni Infantino mengikuti fun football, di tengah duka tragedi Kanjuruhan. Foto keduanya yang terlihat ceria saat acara fun football dinilai sangat tak sesuai, apalagi petaka Kanjuruhan belum tuntas.

Menanggapi kejadian itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf menilai kegiatan itu dirasa kurang tepat. Menurutnya lebih baik Ketum PSSI dan Presiden FIFA menggelar kegiatan sosial. 

"Sebetulnya fun football kurang tepat saat ini. Mestinya bisa dilakukan kegiatan yang bersifat empati kepada korban," ujar Dede dalam keterangannya seperti dikutip dari Parlementaria, Kamis 20 Oktober 2022.

Lebih baik, kata Dede, PSSI dan FIFA kunjungan ke stadion-stadion di Indonesia. Di stadion-stadion itu mereka dapat memverifikasi keamanan standar FIFA dengan kondisi yang ada di Indonesia.

"Sebagai bukti kesungguhan kita terhadap dunia sepakbola," katanya.

Politisi Partai Demokrat ini juga kembali menyoroti internal PSSI. Ia mendorong PSSI melakukan pembenahan segera.

"Sebaiknya PSSI lakukan pembenahan internal, dan lakukan perampungan verifikasi stadion yang akan dipakai untuk pertandingan berikutnya. Jika Liga ingin jalan lagi," tegas dia.sinpo

Komentar: