Dewan Pers SinPo

Posko Pengaduan Masyarakat DKI, Fraksi PSI: Layanan Tatap Muka Lebih Diminati

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 21 Oktober 2022 | 06:26 WIB
Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo
Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo

SinPo.id -  Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengapresiasi dibukanya kembali posko pengaduan masyarakat di Balai Kota Jakarta, oleh Pj Gubernur, Heru Budi Hartono. Menurut dia, layanan tatap muka ini lebih diminati masyarakat dan animo masyarakat terhadap layanan tersebut cukup besar.

"Saya rasa ini patut diapresiasi karena waktu dahulu layanan ini dibuka juga animo masyarakat besar. Layanan tatap muka lebih digandrungi masyarakat karena mereka bisa berinteraksi langsung dengan pejabat terkait sehingga jadi lebih informatif juga," kata Ara dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat 21 Oktober 2022. 

Selain itu, Ara turut menanggapi kritik dari sebagian pihak yang mengatakan posko pengaduan tersebut tidak dibutuhkan, dengan adanya kanal Jakarta Kini (JAKI) yang sudah tersedia. 

"Tidak perlu dibandingkan lah. Kita justru harus buka seluas-luasnya alternatif mengadukan permasalahannya. Kanal pengaduan online itu baik tapi harus diakui ada yang masalahnya kompleks sehingga merasa lebih baik mengadu langsung. Ini masalah alternatif saja," tuturnya. 

Menurut Ara, pengaduan yang dilakukan secara tatap muka maupun daring, yang terpenting adalah kecepatan respons dan penyelesaian masalah dalam sistem pengaduan tersebut. 

"Mau lewat manapun pengaduannya, yang paling penting kan bagaimana tingkat responsifnya jajaran Pemprov DKI dalam tindak lanjut. Saya harap saat alternatif sudah banyak, kita perhatikan juga kualitas penanganannya," tegasnya. 

sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07