Kapolri Sebut Polri Sedang Diayak Menjadi Emas Murni, Sahroni: Semoga Semuanya 24 Karat!

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 21 Oktober 2022 | 15:55 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menanggapi pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menyebut ibarat proses pemurnian emas, Polri saat ini sedang diayak dan disaring untuk menjadi emas murni. Sigit berharap semua anggota kepolisian bisa menjadi emas murni tersebut.

Menurut politikus NasDem itu beranggapan, ini menjadi momen kritis di mana Polri harus menunjukan kemampuan penuhnya.

"Saya setuju dengan analogi yang disampaikan Pak Kapolri. Di momen-momen kritis inilah Polri diuji, apakah akan semakin terpuruk atau justru bisa bangkit jauh lebih hebat. Jadikan momentum ini sebagai titik balik peningkatan kinerja untuk Polri yang jauh lebih profesional. Semoga semuanya jadi polisi 24 karat” ujar Sahroni dalam keterangan, Kamis, 21 Oktober 2022.

Sahroni juga mengatakan bahwa untuk membawa Polri bangkit, dibutuhkan sosok kepemimpinan yang tegas dan mampu mendorong semangat anak buahnya. Hal ini perlu dilakukan agar seluruh jajaran Polri memiliki visi dan semangat yang sama. 

“Untuk membawa perubahan besar di sebuah institusi diperlukan komitmen tinggi dari pimpinannya. Tidak hanya sebatas soal ketegasan dan hukuman, tetapi perlu juga dukungan-dukungan moral untuk memotivasi jajarannya. Dan saya rasa Pak Kapolri sudah mengambil peran tersebut,” pungkas Sahroni.

 sinpo

Komentar: