Riza Patria Jadi Koordinator Sekber Pemenangan Pak Bowo, Pengamat: Sudah Tepat!

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 22 Oktober 2022 | 08:58 WIB
Wagub DKI Riza Patria/SinPo.id
Wagub DKI Riza Patria/SinPo.id

SinPo.id -  Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria ditunjuk sebagai Koordinator Sekretariat Bersama Relawan Pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono menilai penujukan itu sudah tepat.

"Penunjukkan Riza Patria untuk mengisi posisi itu oleh Partai Gerindra adalah langkah tepat," kata Bawono dalam keterangannya kepada SinPo.id, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Bawono juga menilai, Riza merupakan kader Partai Gerindra yang berpengalaman mengurus Jakarta.

Terlebih, kedekatan Riza dengan mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan tak membuatnya lupa diri dengan Gerindra meski Anies didukung NasDem sebagai capres.

"Selain merupakan kader berpengalaman baik karena pernah menduduki jabatan di pemerintahan provinsi DKI Jakarta Riza Patria juga merupakan kader setia dan juga taat terhadap keputusan partai," kata dia.

Bawono membandingkan Riza dengan Sandiaga Uno yang belakangan justru diisukan sedang merapat dengan partai lain demi mendapat tiket capres.

"Sikap Riza Patria tersebut merupakan cerminan ketaatan dan kepatuhan kader. Ini sangat bertolakbelakang dengan sikap kader Partai Gerindra lain Sandiaga Salahuddin Uno dimana dalam sebuah kesempatan di acara Partai Persatuan Pembangunan bulan lalu mengatakan siap maju dalam konstestasi politik pemilihan presiden 2024," kata Bawono.sinpo

Komentar: