All Indonesian Final Denmark Open, Fajar/Rian akan Jumpa Minions

Laporan: Sinpo
Minggu, 23 Oktober 2022 | 00:55 WIB
Pasangan ganda putra Fajar/Rian/ Instagram
Pasangan ganda putra Fajar/Rian/ Instagram

SinPo.id - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam pertandingan semifinal Denmark Open 2022. Dengan demikian All Indonesian Final tercipta di sektor ganda putra Denmark Open 2022.

Dalam pertandingan yang dihelat di Jyske Bank Arena, Sabtu 22 Oktober 2022 malam WIB, Fajar/Rian meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 22-20. Di partai puncak, pasangan FajRi ini akan bertemu seniornya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Di gim pertama, pertandingan sudah berlangsung sengit. Kedua pasangan bahkan saling kejar mengejar poin hingga kedudukan 8-8. Pasangan Ong/Teo unggul pada interval gim pertama dengan skor 11-10.

Usai interval, Fajar/Rian langsung tancap gas dan meninggalkan Ong/Teo dengan skor 18-13. Gim pertama jadi milik FajRi usai mereka menang dengan skor 21-16.

Gim kedua pertandingan juga tak kalah sengit, saling balas serangan tak terelakkan. Hingga pada interval gim kedua, Ong/Teo kembali unggul dengan skor 11-8.

Saling kejar mengejar poin kembali terjadi di penghujung babak kedua. Fajar/Rian yang unggul 19-18 harus rela disamakan kedudukannya menjadi 20-20.

Pertandingan terpaksa harus deuce. Fajar/Rian yang tak ingin pertandingan diteruskan ke gim ketiga akhirnya menang dengan skor 22-20.

Di partai final mereka telah ditunggu Kevin/Marcus yang sebelumnya telah memastikan tiket final. The Minions usai mengalahkan wakil Malaysia juga, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.
 sinpo

Komentar: