Wanita Bercadar Ancam Istana, Kapolda Metro Jaya Pastikan DKI Tetap Aman

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:19 WIB
Wanita bercadar yang diamankan polisi di depan Istana Negara/Istimewa
Wanita bercadar yang diamankan polisi di depan Istana Negara/Istimewa

SinPo.id -  Seorang wanita bercadar berhasil diamankan usai meneror Istana Negara Jakarta dengan menodongkan senjata api jenis FN ke Paspampres, pada Selasa, 25 Oktober 2022 pagi.

Terkait insiden ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memastikan kondisi DKI Jakarta kondusif, mengingat wanita bercadar itu juga sudah diamankan dan menjalani proses hukum oleh aparat.

"Jakarta sampai dengan saat ini tetap kondusif dan aman. Masyarakat tidak perlu khawatir. Kami akan selalu ada selalu siaga jaga keamanan masyarakat," ujar Fadil dalam keterangannya, Selasa, 25 Oktober 2022.

Fadil mengapresiasi sigapnya anggota Paspampres dan anggota Ditlantas Polda Metro Jaya yang langsung mengamankan wanita tanpa identitas tersebut.

"Saya selaku Kapolda mengapresiasi Paspampres dan anggota Polantas yang bisa menindak tanpa ada korban dengan cepat tepat dan terukur. Kami akan mendalami secara objektif dan profesional peristiwa ini," ungkap dia.

Fadil menyebut jajarannya tengan memeriksa intensif wanita tersebut. Fadil menyatakan jajarannya tak akan pandang bulu dalam menindak pihak yang terbukti melakukan pelanggaran.

"Saat ini sedang ditangani sesuai SOP dan akan terus kita lakukan pendalaman secara maksimal. Intinya siapa pun yang melakukan pelanggaran akan kita tindak sesuai dengan aturan yang berlaku," kata diasinpo

Komentar: