Dewan Pers SinPo

Kebijakan WFH Saat Musim Hujan, PSI : Perlu dipikirkan Matang

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 26 Oktober 2022 | 10:50 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana mengatakan perlu dipikirkan implementasi dalam kebijakan work from home atau WFH di musim hujan. Fraksi PSI mendukung usulan tersebut dan meminta Pj Heru mensosialisasikan atau memberi surat edaran langsung ke kantor yang ada di Jakarta.

"Usulan yang baik, tentu saja perlu dipikirkan dengan matang saat di implementasikan nanti," kata William, Rabu 26 Oktober 2022.

Menurut William, lalu lintas di DKI Jakarta akan semakin semrawut ketika hujan. Ini juga berdampak pada tingkat stres masyarakat, dan bukan hanya bagi warga DKI Jakarta, tapi bagi mereka yang tinggal di kota penyangga seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

"Lalu lintas macet parah dan semrawut itu mengganggu kita secara fisik dan psikis, bukan hanya capek, stres juga. Saran WFH ini harusnya jadi win win solution untuk semua pihak baik pekerja maupun pelaku usaha," kata William menjelaskan.

Menurut dia, usulan WFH saat musim hujan tersebut perlu dibahas secara komprehensif dari semua stakeholder yang terlibat mulai dari Pemprov DKI, Polda Metro Jaya bahkan Pemerintah Pusat juga perlu berkecimpung membahas usulan itu.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memberikan arahan kepada seluruh jajaran dalam upaya penanganan kemacetan dan antisipasi banjir di Jakarta. Salah satunya mengusulkan untuk di berlakukannya WFH di saat musim hujan.

"Memberikan info bahwa titik-titik rawan kemacetan, diberi info sehingga masyarakat pengguna lalu lintas bisa memilih jalur, bisa memilih mungkin bisa WFH," kata Heru di Monas, Jakarta Pusat, Senin 24 Oktober 2022.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER