PPP Pertimbangkan Sosok Capres yang Punya Elektabilitas Tinggi

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 26 Oktober 2022 | 11:14 WIB
M Mardiono/Lombok Post
M Mardiono/Lombok Post

SinPo.id -  Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menyebut partainya sedang mempertimbangkan sosok calon presiden (capres) yang punya elektabilitas tinggi.

Dengan begitu, maka PPP akan mendapat efek ekor jas di Pilpres nanti.

"Kalau saya berpikir saya mau mendapatkan efek elektoral tapi dari yang (elektabilitasnya) rendah kan kurang rasional ya. Insya Allah pikiran-pikiran politik PPP akan mengedepankan hitung-hitungan yang rasional juga artinya tidak berpolitik membabi buta," ujar Mardiono di Kantor DPP PPP, Selasa, 26 Oktober 2022.

Mardiono menjelaskan, pertimbangan ini dilakukan, agar sosok yang diusung tidak salah dan dapat mengambil keputusan yang tepat untuk mengangkat posisi PPP.

Terlebih Partai berlambang Ka'bah itu berada di posisi yang kurang baik, mengingat elektabilitasnya terus menurun pasca era reformasi.

"Jangan asal orang, kemudian asal pilihan, tidak. Kita akan rasional karena prinsipnya kita berpolitik adalah bagian dari andil pengabdian kita kepada bangsa dan negara termasuk di antaranya untuk membangun bangsa yang terbaik di hari-hari ke depan," ucap dia.

Lebih jauh, dia mengungkapkan, saat ini PPP tengah menggodok aspirasi atau masukan dari akar rumput PPP.

"Ya kita sekarang ini sedang merangkum juga dari suara-suara arus bawah tentu nanti ada mekanismenya partai ini," kata Mardiono.

Sejauh ini, sosok capres teratas menurut berbagai lembaga survei diduduki oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

sinpo

Komentar: