Dasco: Sekber Gerindra-PKB Diresmikan Akhir Oktober

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 27 Oktober 2022 | 15:30 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan, jika minggu ini akan ada peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB. 

Dasco beri bocoran waktu peresmian yakni pada tanggal 30 Oktober 2022. Peresmian tersebut, juga akan dihadiri Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Jadi kita akan resmikan Sekber Gerindra-PKB dalam waktu dekat di minggu ini, ada kegiatan bersama antara Gerindra dan PKB yang juga akan menghadirkan pak Prabowo dan Muhaimin di satu tempat Jakarta Pusat yang sedang dirancang tanggal 30," ujar Dasco kepada wartawan di Gedung DPR RI, Kamis, 27 Oktober 2022.

Dasco mengungkapkan, nantinya Sekber akan digunakan oleh kedua partai tersebut, untuk merumuskan strategi pendekatan ke akar rumput, dengan harapan akan sukses dalam pemilu 2024 mendatang.

"Kegunaan Sekber adalah kerja-kerja nyata kita bersama-sama melakukan pendekatan ke akar rumpit tentunya untuk mensukseskan pileg maupun pilpres," ucap dia.

Terkait apakah ada yang akan bergabung partai lain ke koalisi Gerinda-PKB, Dasco menyebut sedang membuka ruang diskusi ke semua parpol. Dia juga berharap akan ada anggota baru di koalisi ini.

"Kalo penjajakan koalisi susah kita ngomong keran sementara sedang berproses, tapu doakan saja bahwa koalisi kita akan bertambah," ujar Dasco.sinpo

Komentar: