BKPRMI: Pak Bowo Peduli Umat Islam, Bantu Pemeliharaan 100 Ribu Masjid

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 30 Oktober 2022 | 09:32 WIB
Prabowo saat bercengkerama dengan para hadirin di Istiqlal/Istimewa
Prabowo saat bercengkerama dengan para hadirin di Istiqlal/Istimewa

SinPo.id -  Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menerima bantuan 25 unit mobil operasional masjid dari Prabowo Subianto melalui Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

Bantuan itu secara diserahkan oleh Prabowo dalam acara puncak milad ke-45 BKPRMI di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Oktober 2022 sebagai dukungan untuk program pemeliharaan kebersihan 100.000 masjid seluruh Indonesia yang dilakukan oleh BKPRMI.

"Pada hari ini Bapak Prabowo berkenan memberikan bantuan berupa 25 unit mobil pembersih masjid yang diberikan kepada seluruh ketua DPW BKPRMI," ujar Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi dalam acara puncak Milad ke-45 BKPRMI di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Said mengatakan bahwa bantuan dari Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo ini adalah wujud kepedulian Prabowo terhadap umat Islam yang patut diapresiasi dan menjadi contoh mulia.

"Ini adalah bentuk kepedulian yayasan Prabowo Subianto kepada umat. Ini harus menjadi perhatian bagi kita semua, ini harus menjadi apresiasi kita anak-anak masjid," kata Said.

Prabowo pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa dirinya tertarik berkontribusi dalam program ini saat pertama kali mendengarnya dari BKPRMI.

Ia mengatakan senang membantu program pemeliharaan kebersihan 100.000 masjid ini. Menurut Prabowo, program inj menunjukkan kejelian dari umat Islam untuk tempat ibadah bersama.

"Pembersihan masjid, saya langsung bantu, saya mau ikut karena ini menunjukan tanggung jawab yang besar, menunjukan kejelian bahwa umat bertanggung jawab atas kebersihan tempat ibadah umat. Inilah karena itu, saya langsung, saya bantu, apa yang bisa saya bantu," ujar Prabowo.sinpo

Komentar: