DPR Minta Pemerintah Kembangkan Potensi Wisata di Maluku

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 30 Oktober 2022 | 15:32 WIB
Salah satu wisata andalan Maluku/instagram
Salah satu wisata andalan Maluku/instagram

SinPo.id -  Senayan meminta pemerintah melalui BUMN untuk terus mengembangkan potensi wisata yang ada di Maluku, agar dapat dinikmati oleh masyarakat setempat, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Di samping itu, Wakil Ketua Komisi VI DPR Mohammad Hekal, mengapresiasi pengidentifikasian titik-titik potensi wisata yang oleh masing-masing BUMN, namun menurutnya, hal itu tidak akan berarti apa-apa jika tidak segera ditindaklanjuti secara prosedural.

“Maka kita tadi undang Aviasi dan Pariwisata, supaya ada kejelasan dan penugasan spesifik BUMN mana yang kerjain apa, melalui holding atau melalui sub-holding, untuk melaksanakan eksekusi daripada pembangunan destinasi-destinasi wisata,” kata Hekal, Minggu 30 Oktober 2022.

Meski saat ini Pemerintah sedang fokus pada wisata-wisata prioritas, namun menurutnya tidak juga berarti mengenyampingkan potensi wisata lainnya. Terlebih saat ini sektor pariwisata sedang dalam momentum pemulihan pasca pandemi COVID-19.

“Kita bisa lihat dari sisi mana yang investasinya bisa relatif lebih ringan tapi lebih cepat mendapatkan hasil untuk masyarakat," katanya menambahkan.

Oleh karena itu, Hekal berharap, sektor pariwisata bisa menjadi sektor yang termasuk paling cepat mendapatkan hasil karena investasinya relatif agak kecil. Apalagi Maluku memiliki potensi diving, snorkling yang sangat menarik.sinpo

Komentar: