Dewan Pers SinPo

KLB PSSI Dipercepat, Puan Maharani: Momentum Pembenahan Tata Kelola Sepak Bola Nasional

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 03 November 2022 | 06:42 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani (istimewa)
Ketua DPR RI, Puan Maharani (istimewa)

SinPo.id -  Ketua DPR RI, Puan Maharani, mendukung pembenahan tata kelola sepak bola nasional. Puan berharap Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 2023 akan membawa sistem persepakbolaan nasional menjadi lebih baik.

“Lakukan pengelolaan dan upaya transformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh. Jadikan KLB PSSI untuk transformasi sepak bola Indonesia," kata Puan melalui keterangan tertulisnya, dikutip Kamis 3 November 2022.

Upaya pembenahan itu termasuk penegakan hukum terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. Menurut dia, siapa pun yang bersalah dalam peristiwa mematikan tersebut, harus bertanggungjawab dan diberikan hukuman yang seadil-adilnya karena hilangnya banyak nyawa. Terlebih, publik juga terus mendesak adanya transformasi tata kelola sepak bola nasional usai tragedi, dengan harapan KLB PSSI dapat melahirkan kepemimpinan yang bisa membenahi persepakbolaan Tanah Air.

“Kami berharap, siapapun pemimpin PSSI yang baru kelak akan bisa memperbaiki tata kelola persepakbolaan nasional sehingga dunia sepak bola Indonesia dapat menunjukkan prestasi di mata dunia,” tutur Puan.

Kini banyak orangtua yang menjadi takut menjadi takut mengizinkan anaknya untuk berlatih sepak bola karena tragedi Kanjuruhan. Padahal anak-anak merupakan bibit unggul yang kelak dapat mengharumkan nama bangsa.

“Momok-momok seperti ini lah yang harus kita hapuskan. Benahi, benahi, dan benahi tata kelola dunia sepak bola nasional demi prestasi gemilang persepakbolaan Indonesia,” kata Puan menegaskan.


sinpo

Komentar:
Aplikasi Sinpo
SINPO TV
Minyakita Lampaui Harga Eceran Tertinggi

5 jam yang lalu

POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER